oleh

Warga Sentani Heboh, Pesawat Melintas di Jalan Raya

-Daerah-1.399 views

INBISNIS.ID, JAYAPURA– Warga Sentani terkejut pesawat berjenis Twin Otter DHC6 seri 300 milik Semua Aviasi Mandiri (SAM) air melintas di jalan raya Sentani Jayapura, Papua. Pemandangan itu sontak menarik perhatian warga dan tidak sedikit yang merekam dan kemudian mengunggahnya di media sosial, Sabtu, (26/03/2022).

Pesawat berjenis Twin Otter melintas di jalan raya bukan karena sedang mendarat darurat, tetapi ditarik mobil forklift untuk di pindahkan dari Bandara Sentani ke SD Angkasa Lanud Silas Papare. Badan pesawat milik SAM Air sengaja di hibahkan dengan maksud mengenalkan dunia kedirgantaraan kepada anak usia dini.

Unggahan Warganet di Akun Tiktok Abadikan Momen Langka, Pemilik Akun @rizal_ppa, dan @rchmvnnnnnn

Warganet yang merekam dan mengunggahnya ada yang menulis captionnya “Cuma di Papua pesawat lewat di jalan,” tulis akun Tiktok, @rizal_ppa, dan ada juga yang menuliskan “Pesawat bosan terbang,” tulis akun, @rchmvnnnnnn.

Kepada INBISNIS.ID,  “Saya jadikan status di WhatsApp karena juga dikirimkan dari teman-teman,” Ucap Doni Devi, sambil tertawa, Minggu, (27/03/2022), seorang karyawan di salah satu perusahaan jasa Ekspedisi di Bandara Udara Sentani.

Direktur Utama SAM Air, H.Wagus Hidayat kepada wartawan mengatakan,”Pesawat sudah tidak beroperasi lagi, sengaja saya hibahkan rencananya akan kita serahkan ke sekolah SD Angkasa Lanud hari Sabtu,” Terang Wagus, Kamis (24/03/2022) di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani, saat menghadiri pembukaan pelaksanaan MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Jayapura.

Kata Wagus Hidayat, pesawat miliknya masih memiliki nilai jual bahkan ada yang sempat tertarik membelinya seharga 2 milyar, walaupun harus mengeluarkan dana besar untuk memperbaiki dan mengganti mesin agar pesawat dapat terbang kembali.

“Tapi saya memilih untuk hibahkan atau sumbangkan pesawat ke Sekolah SD Angkasa Lanud, pesawat sebelum kita serahkan kita cat lagi biar lebih bagus,” Pungkas Wagus.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed