oleh

Pimpin Apel Pagi, Asisten III Tekankan Tiga Hal Ini

INBISNIS.ID, SENTANI – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J. Demetouw, memimpin apel pagi ASN di lingkungan Pemkab Jayapura, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (13/06/2022).

Dalam arahannya, Asisten III menekankan tiga hal, pertama, agar melakukan percepatan di tahun 2022 ini yang merupakan akhir periode kepemimpinan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro.

“Mengingat kembali hasil dari pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Jayapura yang baru saja selesai,” ucapnya.

“Jadi bapak ibu, kita baru saja melaksanakan Rapat Kerja Daerah dan seluruh pimpinan OPD bahkan Kepala Distrik, kita semua sudah melihat apa capaian-capaian kita dan apa yang menjadi kendala dan hambatan yang kita capai di tahun 2021. Maka itu, menjadi tugas kita untuk melakukan percepatan di tahun 2022 ini, apalagi ini di akhir periode bapak Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Timothius Demetouw menambahkan.

Selain itu, terkait dengan agenda-agenda besar yang akan dilaksanakan Pemkab Jayapura, beliau meminta apa yang harus kita dukung dan kita siapkan dengan baik.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan PORKAB II tingkat Kabupaten Jayapura yang melibatkan kampung dan distrik, yang akan berkumpul dan bertanding dalam cabor yang telah ditentukan,” katanya.

Selanjutnya, Timothius juga menekankan, agar kita yang ada di setiap OPD dapat memainkan perannya, untuk mendorong dan melibatkan seluruh masyarakat kita dalam mensukseskan penyelenggaraan PORKAB II Kabupaten Jayapura Tahun 2022.

Hal berikutnya berkaitan dengan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) VI yang akan berlangsung di wilayah Kabupaten Jayapura, wilayah adat Tanah Tabi pada tanggal 24-28 Oktober 2022 mendatang.

“Oleh sebab itu, dalam rapat pada hari Jumat 10 Juni lalu, bersama seluruh perangkat daerah (PD), untuk masing-masing OPD dapat menerjemahkan apa yang menjadi tugas kita dalam mempersiapkan dan mensukseskan Kongres AMAN VI tersebut. Sehingga nanti ada surat atau imbauan yang nanti akan diteruskan ke seluruh perangkat daerah (PD), untuk segera menindaklanjutinya dengan melibatkan seluruh ASN yang ada pada OPD itu untuk berada pada 12 titik kegiatan yang akan dilakukan. Dari 12 titik tersebut merupakan tempat tinggal dari seluruh peserta kongres yang totalnya kurang lebih mencapai 5.000 hingga 6.000 orang,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan kegiatan besar seperti ini, paling tidak masyarakat bisa menikmati, juga mendapat dampak ekonomi dari kegiatan kongres yang berlangsung itu.

Dirinya juga menegaskan OPD teknis terkait juga harus bisa mengetahui tersedianya tempat untuk memenuhi kebutuhan para peserta nanti. Sekaligus mengambil peran dalam mensukseskan agenda nasional tersebut.

“Sampai dengan permainan tradisional anak-anak di kampung, apakah masih ada?. Sehingga ini akan menggambarkan kehidupan asli masyarakat adat di Sentani,” pungkas mantan Kepala Balitbangda Kabupaten Jayapura tersebut diakhir arahannya.

Setelah pelaksanaan apel pagi, dilakukan penyerahan pengadaan peralatan TIK (chromebook) tahun 2022 untuk lima (5) sekolah di Kabupaten Jayapura dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura.

Kelima sekolah yang menerima peralatan TIK tersebut, yaitu SD Negeri Inpres Kartika Sentani, SD Inpres Dobonsolo Sentani, SD Inpres Abeale 2 Sentani, SD YPPK Bonaventura Sentani dan SMP YPK Genyem.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed