oleh

Kolam Renang Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani Gratis Juga untuk Umum, Ini Syaratnya 

INBISNIS.ID, JAYAPURA – Keindahan kolam renang di tengah taman yang asri di Garden Lake Hotel & Resort by Parkside-Sentani menjadi daya tarik tersendiri, karena keindahannya. Pada umumnya, kolam renang hotel adalah disediakan gratis dan merupakan fasilitas tambahan untuk tamu yang menginap di hotel. Demikian juga di Garden Lake Hotel & Resort Sentani, yang memiliki kolam renang sangat indah dan menawan hati setiap yang melihatnya.

Petrus Papona, General Manager Suni Garden Lake Hotel & Resort by Parkside – Sentani mengungkapkan, kolam renang di hotelnya bisa dinikmati gratis, bukan hanya tamu yang menginap di hotel, tapi juga tamu-tamu yang datang sekedar untuk berenang bersama keluarga.

“Untuk kolam renang sebenarnya berbayar bukan untuk kolamnya, kita berbayar untuk fasilitas dan makanan yang kita sediakan,” jelasnya saat berbincang-bincang dengan awak media di Steenkool Restaurant Suni Garden Lake Hotel & Resort by Parkside – Sentani.

Dijelaskan, untuk tamu umum atau yang tidak menginap yang hendak berenang, saat di resepsionis akan diberi voucher untuk membeli makanan.

Untuk orang dewasa dikasih voucher pembelian makanan Rp 150 ribu, anak 6-12 tahun  Rp 100 ribu, dan untuk anak dibawah 6 tahun free, yang nantinya mendapat snack (ubi goreng, pisang goreng, dan lain-lain) plus minuman dan handuk.

“Jadi mereka (tamu yang datang) bisa tukar voucher makanan di sini, makan kita anter, dan mereka bisa berenang free. Jadi mereka beli voucher hanya untuk makan saja,” jelasnya lagi.

Dikatakan, bahwa kadang ada tamu yang datang dan bilang “boleh dong berenang di sini, nanti makanan aku pesen makan sendiri gue bayar”.

Hal itu juga dibolehkan, karena syarat berenang adalah yang penting memesan makanan sesuai menu yang disiapkan oleh manajemen hotel.

Disinggung tentang keharusan menggunakan pakaian renang, saat ini manajemen sedang tidak mewajibkan, karena memang saat ini sedang tidak disiapkan.

Sehingga tidak masalah bila menggunakan celana pendek untuk laki-laki, namun tetap dianjurkan menggunakan pakaian renang. Sedangkan untuk perempuan memang harus menggunakan baju renang.

“Kalau cewek harus menggunakan baju renang, yang syari’ah menggunakan baju renang syari’ah,” jelasnya.

Anjuran menggunakan pakaian renang tersebut, kata Petrus Papona, untuk menjaga tamu-tamu lain yang akan merasa risih melihat orang tidak pakai baju renang kok berenang di kolam renang.

Diceritakan, kadang ada juga tamu yang bikin event seperti birthday (ulang tahun), kemudian minta berenang lima orang, dan itu dibolehkan.

“Intinya selama mereka konsumsi makan di sini kita kasih berenang gratis,” terangnya.

(Redaksi/Fuad/ Yat)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed