oleh

Kebersamaan dalam Keberagaman di Event Rantau Cup 2022 Kota Jayapura

INBISNIS.ID, JAYAPURA – Meski ada perbedaan dalam berbagai hal, baik suku, agama, ras dan golongan, kebersamaan yang tercipta di Iven Rantau Cup 2022 Kota Jayapura, mendapat apresiasi dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si.

Hal itu, tidak saja memberi support atau dukungan moril, tapi juga materil yang diberikan Ketua DPD Partai Nasdem itu untuk suksesnya liga para pendatang di Kota Jayapura yang digelar di Lapangan Sepakbola Argapura, Kota Jayapura.

Rantau CUP 2022 Kota Jayapura telah berakhir Hari Kamis (30/6/22), dengan kemenangan Tsubasa FC dengan skor 4-1 yang mengalahkan Hamadi Tanjung FC melalui adu penalti. 

“Turnamen rantau cup ini unik, karena itu saya tertarik,” ungkap Mathius Awoitauw saat ditemui wartawan usai menyerahkan piala kepada pemenang.

Yang mana, dalam turnamen yang pesertanya adalah kesebelasan-kesebelasan yang semua pemainnya adalah para pendatang di Kota Jayapura, namun penyelenggaranya adalah anak-anak muda asli Papua dari PS Kayopulau.

Foto : Pemain Tsubasa FC dan Hamadi Tanjung FC saat berjibaku dalam laga final Rantau Cup 2022 Kota Jayapura

Selain kebersamaan yang tercipta, kata Mathius Awoitauw, juga menjadi satu event yang sangat penting dalam menghidupkan dunia olahraga di Papua.

“Papua identik dengan olahraga, Papua identik dengan seni budaya. Mudah-mudahan turnamen seperti ini terus dikembangkan, jangan berharap semua oleh pemerintah,” ujarnya. 

Dalam turnamen yang digelar sejak 16 Mei, Tsubasa FC yang meraih juara satu dan berhak mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, serta membawa pulang piala bergilir.

Sedangkan Hamadi Tanjung FC yang meraih juara dua, mendapat trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Untuk juara tiga, diraih Ikemal FC yang berhak mendapat trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.

Dalam kejuaraan tersebut juga diserahkan piala dan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu kepada pemain terbaik, top skor dan kiper terbaik. (ajay)

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed