oleh

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Melalui Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

INBISNIS.ID, JAYAPURA – Kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu atensi aparat kepolisian, selain menjalankan tugas menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen mengungkapkan, kesejahteraan masyarakat memiliki korelasi dengan upaya menciptakan Kamtibmas.

“Dengan pemenuhan ekonomi yang cukup, Tentunya itu berdampak pada keamanan, karena ketika kita semua sejahtera, tentunya berdampak baik pada Kamtibmas,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Kamis (30/6/22) malam.

Upaya membantu peningkatan ekonomi masyarakat, kata Kapolres, tidak hanya melalui sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, tapi juga menyentuh para wirausaha yang ada.

Foto : Aneka kerajinan yang dihasilkan ibu-ibu Bhayangkari Polres Jayapura

Salah satunya adalah pameran yang akan digelar Polres Jayapura yang akan digelar di halaman parkir hotel Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani.

“Pameran besok itu kita kerja sama dengan Hotel Suni Garden Lake Sentani,  target kita 35 UMKM dengan mengangkat semua hal yang berbau Papua, seperti aksesoris, makanan, minuman, dan lain-lain,” jelas Kapolres.

Pameran tersebut terbuka untuk umum, yang akan diisi oleh sejumlah kelompok kreatif dari UMKM, juga ada rias wajah oleh Kenambai Umbai Kreatif.

Kata Kapolres, tujuan jangka panjangnya adalah bagaimana kita mengangkat komoditi lokal yang ada, sehingga nantinya bisa menjadi komoditas unggul di Kabupaten Jayapura. 

Untuk jangka pendeknya bagaimana adalah menyiapkan UMKM – UMKM untuk bisa membantu mensukseskan Kongres AMAN yang nanti dilaksanakan di Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah.(ajay)

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed