oleh

Bupati Jayapura Sambut Kedatangan Mantan Wapres JK di Bandara Sentani

INBISNIS.ID, SENTANI – Bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Zakius Degei, S.T., dan pengurus PMI Provinsi Papua, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dan Ketua PW DMI Provinsi Papua Dr. H. Mansur, M., S.H., M.M., turut menyambut kedatangan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia H. M. Jusuf Kalla, di VIP Room Bandara Theys H. Eluay Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 29 Juni 2022.

Pesawat yang dinaiki oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK) mendarat dengan mulus pada pukul 10.50 WIT, sejumlah pengurus PMI Pusat tampak ikut dalam satu rombongan Jusuf Kalla.

Kedatangan JK dalam rangka pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua dan juga silaturahmi bersama keluarga besar Dewan Masjid Indonesia (DMI) beserta Organisasi Islam tingkat Provinsi Papua. Ketua Umum PP DMI Republik Indonesia Jusuf Kalla akan kembali ke Jakarta besok pagi.

“Pak JK ini tokoh nasional, juga berapa kali wakil presiden. Jadi sebagai pemerintah, kita harus menjemput. Beliau ini negarawan, tetapi juga sebagai Ketua Umum PMI Pusat. Bergerak di pekerjaan-pekerjaan kemanusiaan, sehingga beliau keliling melihat bagaimana PMI yang ada di daerah-daerah yang bekerja, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang darah maupun fasilitas-fasilitas lain tentang transfusi darah,” ujar Mathius Awoitauw ketika ditanya wartawan usai menyambut kedatangan JK, Rabu (29/6/2022).

Lanjut Bupati Mathius, ada satu hal yang kita sedang hadapi di Papua, yaitu tempat untuk menyediakan berbagai fasilitas untuk pekerjaan-pekerjaan PMI, jika terjadi bencana atau hal-hal lain itu bisa cepat diatasi oleh PMI.

“Selama inikan di kirim dari Makassar, kalau terjadi bencana di sekitar Papua. Karena itu, tadi saat diskusi kita coba lihat tempat untuk buat gudang menampung guna melayani Papua dan Papua Barat maupun DOB-DOB (provinsi baru) dalam hal ketersediaan darah,” katanya.

JK dalam kepemimpinannya sebagai Ketua PMI Pusat, kata Mathius, PMI ini cukup terorganisir baik, apalagi sebentar ini ada pelantikan kepengurusan (PMI) yang baru di Papua.

“Oleh karena itu, kita juga berharap ini bisa bangkit untuk menghadapi tantangan, hambatan atau kelangkaan-kelangkaan (darah) yang sering terjadi, jika itu ada. Tetapi, juga itu bisa meningkat lebih baik lagi,” tukas Bupati Jayapura dua periode ini di akhir wawancaranya. (Irf)

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed