oleh

BUMN Dampingi Pelaku UMKM dan Strategi Bisnis Pelaku UMKM

-Ekonomi-342 views

INBISNIS.ID, FAKFAK – perubahan tatanan kehidupan ekonomi bagi sebagian besar masyarakat di kabupaten fak-fak terutama UMKM.

selaku pengelolah rumah BUMN, Riska kamarudin saat di konfirmasi Wartawan di tempat usaha mengatakan, kami melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM di lokasi tersebut. Jumat pagi (24/12/2021) Wit,Kampung- Kampung di Fakfak .Melakukan dengan beberapa hal agar bisnis kita bisa berkembang bahkan tumbuh, dengan cara  yaitu  inovasi produk.

Kegiatan yang di lakukan UMKM. menekankan tentang fokus bisnis karena banyak pelaku bisnis lebih senang berganti-ganti usaha sebelum usahanya itu berkembang. Padahal sering berganti-ganti usaha akan menyebabkan start up bisnis atau UMKM ini tidak bisa berkembang, dikarenakan keinginan yang begitu menggebu-gebu dan bisnis hal ini justru gagal. Ujarnya.

Belajar tentang bertahan dalam bisnis pada masa pandemi ini harus sabar dan pandai melihat peluang dahulu, jangan gegabah dan mudah tergiur oleh hal-hal yang kelihatannya sangat mudah dan cepat menguntungkan. Sebaiknya dilakukan analisa atau reseach kecil untuk menambah kemantapan dalam berbisnis,” tegasnya.

Sementara itu,yang merupakan pengelolah UMKM, menuturkan cara bagi pelaku UMKM menentukan kwalitas prodak dan harga yang terjagkau atau memperoleh keuntungan yang cukup agar bisa menumbuhkan pelaku UMKM, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed